CHATTING PELANGGAN

Sabtu, 08 April 2023

Kain Taffeta



Taffeta merupakan sebuah kain yang lembut, tipis, dan kaku. Awalnya kain ini terbuat dari serat sutra namun akhir-akhir ini pakaian taffeta juga bisa dibuat dengan bahan sintetis seperti polyester, nilon, asetat dan rayon. Dalam beberapa tahun terakhir malah lebih banyak orang yang memakai busana taffeta yang terbuat dari serat sintetis. Taffeta dikategorikan ke dalam jenis kain high-end, dan sering digunakan dalam gaun pesta, gaun pengantin, dan dekorasi interior sebagai pelapis dinding atau tirai.

Jenis taffeta yang begitu tipis dan kaku disebut dengan nama paper taffeta. Dikarenakan ciri khasnya yang sangat kaku, kain ini menghasilkan suara gemerisik ketika digesek. Taffeta terdiri dari banyak variasi, tergantung pada berat, tekstur, dan tampilan yang diinginkan. Walaupun kain taffeta yang paling berkualitas dibuat dengan serat sutera, namun taffeta juga bisa dibuat dari berbagai macam serat.

Cara Menjaga Pakaian Taffeta

Menurut petunjuk tag perawatan pakaian, gaun taffeta yang terbuat dari serat sintetis yang kokoh dapat menahan cucian laundry rumah sehingga aman untuk dicuci. Untuk taffeta yang terbuat dari serat sutera, anda bisa membawanya ke dry cleaner profesional agar mencegah terjadinya noda air dan menjaga kelembutan dan kemilau kain.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar