CHATTING PELANGGAN

Jumat, 07 April 2023

Kain Likra

Likra (lycra) merupakan kain yang dibuat dari campuran kapas dan likra. Dalam dunia fesyen, kain ini umumnya dibuat baju dalam, pakaian atletik, dan baju renang. Baju dengan bahan likra ini biasanya cocok dipakai mereka yang alergi terhadap bahan sintetis.

Jenis kain ini sendiri sangat elastic dan termasuk dalam kelompok spandeks. Kain ini umumnya dibagi menjadi tiga jenis yaitu likra nilon, likra wol, dan likra katun.

Salah satu keunggulan kain likra adalah sifatnya yang dapat menahan sinar ultra violet. Oleh karena itu, kain ini cocok untuk membuat pakaian outdoor. Namun, tak jarang likra juga digunakan untuk membuat gaun atau terusan bagi wanita.



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Seperti semua bahan sintetis, kain lycra hadir dengan beberapa kelebihan dan kekurangan. Keuntungan terbesar dari kain ini, tentu saja adalah elastisitasnya.Kain lycra juga tahan terhadap abrasi, terasa lembut dan kenyal. Bahkan, penggunaannya sebagai bahan pakaian memiliki kekuatan yang lebih besar daripada karet.

negatifnya, kain lycra harganya lebih mahal daripada kebanyakan kain sintetis lainnya. Kain lycra juga menggunakan bahan kimia beracun selama proses pembuatannya. Kurangnya breathability pada kain lycra dapat menyebabkan alergi kulit dalam beberapa situasi.

REKOMENDASI

TOKO 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar