CHATTING PELANGGAN

Rabu, 22 Maret 2023

MILLE SLUB

 TENTANG BAHAN SLUB



  1. Karakter Bahan Ringan

Jenis kain slub memiliki karakter bahan yang sangat ringan namun juga tergantung dari komposisi bahan kain tersebut.  Keringanan kain slub ini sepadan dengan ringannya kain katun combed ketebalan 30s.  Saat disentuh kain ini memiliki garis-garis atau serat yang timbul pada permukaan kain slub untuk bahan pembuatan kaos.

  1. Terasa Nyaman Saat Dikenakan

Karakter selanjutnya jenis kain slub yang banyak digunakan untuk pembuatan kaos adalah nyaman saat dikenakan terutama pada siang hari.  Tentunya hal yang menyebabkan kain slub ini nyaman dikenakan karena adanya campuran bahan katun pada komposisi kain.  Sehingga sudah pasti terasa halus, lembut di kulit meskipun memiliki karakter bahan dengan serat yang timbul dan terasa ketika disentuh.  Itulah yang membuat kain slub banyak sekali dipakai untuk pembuatan kaos wanita, kaos pria baik model kaos oblong atau pun kaos raglan.

  1. Kemampuan Menyerap Keringat Sangat Baik

Ciri atau karakter lain dari jenis kain slub adalah memiliki kemampuan daya serap keringat yang sangat baik.  Kualitas daya serap keringat kain slub ini sepadan dengan kemampuan daya serap kain katun combed.  Sehingga kaos kain slub cocok sekali dikenakan di luar ruangan.  Penyebab kaos dengan kain slub nyaman sekali dikenakan karena adanya campuran katun pada komposisi yang terbuat dari kapas alam.

  1. Variasi Warna Yang Dimiliki Terbatas

Tidak hanya itu saja karakter lain dari kain slub adalah memiliki variasi warna yang terbatas.  Ini menjadi ciri utama dari kain slub dengan warna terbatas tidak selengkap warna kain katun combed.  Pilihan variasi warna putih untuk kain slub ini terbilang cukup tipis, dan transparan sehingga warna ini kurang diminati.  Meskipun demikian kaos yang terbuat dari kain slub cukup diminati di pasaran.

  1. Ukuran Ketebalan Bahan Terbatas

Karakter lain dari jenis kain slub adalah memiliki ketebalan bahan yang terbatas.  Jenis kain slub hanya memiliki ukuran ketebalan bahan grama-si 30s saja.  Namun jika anda ingin mencari ukuran bahan yang ada di atas atau bawahnya bisa memilih jenis kain lainnya.

  1. Serat Kain Tidak Rapat

Ciri dari jenis kain slub selanjutnya adalah memiliki serat kain yang tidak rapat.  Ini yang menyebabkan kain slub untuk pembuatan kaos agak seperti menerawang atau pun tipis.  Sehingga sangat mudah untuk anda mengetahui jenis kain slub jika sedang membeli kaos di pusat perbelanjaan.

  1. Mudah Rusak Ketika Kain Direndam Terlalu Lama Dengan Detergen

Selanjutnya karakter dari kain slub bahan pembuatan kaos lainnya adalah mudah rusak ketika terlalu lama direndam menggunakan detergen.  Ini yang perlu diperhatikan ketika anda mencuci kaos dengan bahan kain slub.  Apalagi jika anda mencuci kaos dari kain slub membuat bahan kaos mudah sekali rusak.  Sehingga anda sebaiknya merendam dengan air biasa cukup sebentar saja, baru setelahnya diberi detergen dicuci secara manual tanpa disikat.

  1. Kain Rentan Sekali Terhadap Jamur

Terakhir karakter dari kain slub bahan pembuatan kaos adalah mudah sekali ditumbuhi jamur jenis bahannya.  Sehingga anda harus menyimpan kaos berbahan kain slub pada almari diberi kapur barus atau pun obat penghilang serangga. Hindari pula menyimpan kaos dari kain slub pada tempat yang lembab.

CARA PERAWATAN AGAR TIDAK MUDAH BERJAMUR

  • Mencuci dengan air hangat
  • Segera menjemurnya
  • Menyetrika dengan pewangi
  • Jangan menumpuk pakaian dilemari terlalu banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar