CHATTING PELANGGAN

Rabu, 22 Maret 2023

BAHAN TULE

Kain tile atau nama lain dalam Bahasa Inggris adalah tulle adalah jenis kain yang memiliki ciri khas seperti jarring kecil dengan permukaan berlubang-lubang sehingga tampilannya menjadi tampak transparan. Walau pun jenis ini bisa dibilang memiliki tekstur yang transparan, namun kain ini cukup kuat dan tahan lama untuk digunakan sebagai bahan utama pembuatan busana.







Penggunaan Kain Tile

Berbicara penggunaan kain ini pada dunis fashion, kain tile sendiri pada prinsipnya bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis pakaian, mulai dari gaun pesta, kebaya, rok tutu, veil, gamis, hingga blous wanita. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Gaun Pesta

Gaun pesta ini menjadi salah satu busana yang sangat banyak sekali diproduksi dengan bahan kain tile. Untuk hal ini, bahan kain tile yang digunakan adalah jenis kain tile polos, kain tile glitter, kain tile mutiara, kain tile akar, hingga kain tile bordir.

Penggunaan kain tile pada gaun pesta sendiri biasaya digunakan untuk membentuk kesan yang mengembang. Kain tile juga bisa digunakan sebagai underskirts untuk menciptakan bentuk yang kaku. Untuk mempercantik tampilan dari gaun pesta, kamu juga bisa menambahkan detail payet mutiara, bordir, ikat pinggang, dan lainnya.

2. Kebaya

Selain diaplikasikan untuk gaun pesta, kain tile juga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan utama pembuatan kebaya. Ketika kain tile ini dijadikan sebaga bahan utama kebaya, maka busana yang dihasilkan pun akan membentuk siluet tubuh menjadi lebih menawan, elegan, hingga menawan.

3. Rok Tutu

Rok tutu adalah rok yang biasa dipakai oleh ballerina dengan bahan dasar kain tile yang sedikit kaku dan mengembang. Busana rok tutu yang awalnya digunakan untuk balet, saat ini mulai dikembangkan oleh apra desainer sebagai pelengkap gaya busana anak serta wanita dewasa.

Sebagai pelengkap tampilan anak-anak dan wanita dewasa tok tutu inipun pada prinsipnya bisa dijumpai dengan berbagai macam model yang cukup beragam. Diantaranya adalah:

  • Rok tutu model bertingkat yang terdiri dari beberapa lapis. Dimana panjang dari tiap lapis memiliki perbedaan dan terkadang warnanya pun berbeda sehingga menimbulkan efek ombre.
  • Rok tutu model mengembang yang hanya terdiri dari 1 atau 2 lapis kain tile yang dikerut pada bagian pinggangnya shingga tampak menumpuk dan juga mengembang.
  • Rok tutu tanpa jatihan yang memang diproduksi tanpa jahitan, tapi hanya terdiri dari banyak potongan bahan kain yang diikatkan pada sebuah elastis.

4. Veil Pengantin

Veil pengantin adalah salah satu pelengkap dalam dunia fashion yang juga terbuat dari kain tile. Untuk produk ini biasanya menggunakan jenis kain tile polos ataupun kain tile motif. Veil sendiri adalah potongan kain yang berfungsi untuk menutup beberapa bagian dari kepala atau wajah.

5. Gamis

Gamis wanita saat ini banyak sekali dibuat dengan bahan dasar kain tile. Untuk desain dan modelnya sendiri, gamis yang terbuat dari kain tile ini secara umum bisa kamu temukan dalam berbagai macam varian model yang ada. Beberapa model gamis yang dimaksud adalah:

  • Gamis wanita model ruffle yang dihias dengan aksen ruffle di beberapa bagiannya, missal saja seperti lengan, ujung bawah gamis, bagian leher, hingga bagian depan.
  • Busana gamis wanita dengan lonceng adalah salah satu model gamis wanita yang memiliki lengan mengembang seperti layaknya sebuah lonceng.
  • Baju gamis busui yang dilengkapi dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depan untuk memudahkan penggunanya pada saat ingin menyusui sang anak.
  • Gamis layering dengan aksen bertumpuk sehingga tampak seperti tunik yang dipadukan dengan rok panjang padahal yang sebenarnya bukan.

6. Tunik

Sama seperti gamis dan pakaian wanita lainnya, belakangan ini tunik juga sedang ngetren dan banyak dicari oleh para wanita. Tunik sendiri adalah sejenis pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, bagian punggung, dan panjangnya sendiri bisa menutupi lutut hingga pertengahan betis.

7. Blouse Wanita

Blouse dengan model longgar juga bisa dibuat dengan menggunakan bahan utama kain tile. Sama seperti busana gamis atau tunik, blouse wanita juga pada prinsipnya memiliki ciri-ciri khusus yang membedakan dengan jenis pakaian lainnya. Beberapa ciri paling khas dari blouse wanita yang penting untuk kamu ketahui diantaranya adalah:

  • Pertama, blouse wanita tidak selalu menggunakan kancing yang full pada bagian depannya.
  • Blouse wanita tidak selalu menggunakan manset.
  • Untuk sejumlah baju blouse sendiri untuk saat ini ada yang dilengkapi dengan kerah namun ada juga yang tidak menggunakan.
  • Lengan pada baju blouse dibentuk dalam berbagai varian model dan juga ukuran.
  • Bagian bawah baju blouse wanita tampil menggantung pada saat dikenakan.
REKOMENDASI TOKO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar