CHATTING PELANGGAN

Rabu, 29 Maret 2023

LINEN RAMI

Kain linen adalah jenis kain yang diproduksi langsung dari serat tumbuhan linen. Salah satu karakteristik kain linen yang bisa kamu temui saat memilih kain ini adalah teksturnya yang ringan dan kuat. Untuk industri tekstil Indonesia, kain linen tergolong sebagai kain yang sangat populer. Bahkan dalam skala internasional pun, kain linen tergolong sebagai kain tertua di dunia.



Berikut di bawah ini adalah 7 karakteristik kain linen yang perlu kamu ketahui.

  1. Kain linen adalah salah satu jenis kain premium berkualitas tinggi dengan permukaan yang halus dan juga rapi.
  2. Bahan kain linen adalah jenis kain yang terbuat dari serat alami paling kuat dibandingkan dengan jenis serat alami lainnya.
  3. Kain linen lebih identik dengan warna putih yang tampil sedikit pucat dan juga natural.
  4. Ketika kain linen sering dicuci maka permukaan kain linen akan semakin lembut. Namun apabila perawatannya kurang tepat, maka kain linen ini bisa lebih cepat rusak dan akan tampil tidak menarik lagi.
  5.  Pakaian yang terbuat dari kain linen tidak hanya memiliki kesan halus dan juga mengkilap, namun pakaian juga tidak akan mudah kotor.
  6. Kain linen rami bisa rusak karena jamur, keringan, dan juga pemutih kain. Hal inilah yang membuat kain linen memerlukan perawatan secara khusus.
  7.  Bahan linen akan tetap sejuk walaupun digunakan di daerah dengan suhu panas dan akan bersifat menghangatkan apabila digunakan di daerah dengan suhu dingin

KELEBIHAN

  • Tekstur kain

Serat kain linen ini punya ciri-ciri halus, lembut dan teksturnya jelas. Kamu bisa lihat langsung tekstur kainnya dengan mata telanjang jadi bisa langsung dikenali. Untuk kategori kain pun, jenis kainnya lumayan tebal dan nggak kaku. Pokoknya kalau dari tekstur, nyaman dipakai.

  • Bahan yang dingin

Karena terbuat dari serat tumbuhan alami ternyata itu mempengaruhi kualitas bahannya juga. Bahan kain linen ini terasa dingin saat dipakai. Jadi sekalipun pakaian yang kamu pakai adalah baju kurung atau gamis gitu, sensasi dinginnya tetap muncul.

  • Serat kain tebal

Sebelumnya sudah disinggung sedikit kalau serat kain linen itu tebal, dan itu bener guys. Serat kain linen memang tebal. Keunggulan pakai kain yang serat kainnya tebal adalah, pakaian kamu bisa lebih awet, nggak gampang robek dan tahan lama.

KELEMAHAN

  • Mudah kusut

Ini adalah harga yang harus kamu bayar saat memakai kain linen. Kain linen bukan termasuk jenis pakaian yang bisa menjaga penampilan kamu tetap oke sepanjang hari. Kalau kamu mau penampilanmu oke, semua aktivitasnya harus dijaga. Nggak boleh duduk atau baring sembarangan.

  • Bahannya agak tebal

Beberapa orang yang nggak biasa pakai pakaian tebal mungkin akan merasa kalau kain linen ini tergolong kain yang cukup berat. Jadi nggak nyaman dipakai dan membuat energi lebih cepat terkuras. Karena hal ini berkaitan dengan selera berpakaian seseorang, jadi bisa dibilang kalau ini bukan kekurangan mutlak kain linen sih.

  • Butuh perawatan khusus

Pada dasarnya setiap kain butuh perawatan khusus agar kualitas dan ketahanannya tetap terjaga. Hal ini berlaku juga untuk kain linen, karena itu kamu harus tau gimana cara perawatannya biar kain linen kamu awet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar