CHATTING PELANGGAN

Rabu, 22 Maret 2023

BAHAN BABY DOL

Kain Babydoll adalah salah satu jenis kain ceruti yang menjadi favorit brand-brand besar dalam membuat produk fashion seperti gamis, khimar syar’i, hingga jilbab. Kelebihan dan karakteristik bahan babydoll cukup unik, kain babydoll memiliki tekstur permukaan kain seperti pasir dan handfeel seperti kulit jeruk.
Selain itu kain babydoll juga merupakan bahan kain yang memiliki sifat jatuh dan tidak kaku. Dengan kelebihan tersebut, bahan ini sangat nyaman ketika dikenakan di kepala.











KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Pilihan warna kain ceruti tergolong beragam dan lengkap, tinggal pilih satu dua warna dengan warna turunannya, seperti hijau dengan hijau tosca, hijau teal, hijau lime, hijau army, dan lain sebagainya. Karena masih keturunan dari chiffon, menerawang kain ceruti akan terlihat gelombang awan atau kabut saat diterawang.

Kainnya tipis sehingga adem dan jatuh saat dipakai. Teksturnya kuat dan tak mudah lentur sehingga gampang dibentuk. Nyamannya bahan ceruti untuk gamis, tak akan membuat panas. Meski berulang kali dicuci, kain ceruti tak mudah luntur asal dicuci menggunakan tangan dan tidak dijemur langsung di bawah matahari.

Adapun kekurangan kain ceruti adalah kainnya jadi mudah tembus pandang seiring penggunaan. Perlu dua lapis kain ceruti atau kain lain untuk membuat satu busana. Bahan ceruti juga tak tahan panas, sebaiknya seterika dengan suhu rendah jika tak ingin kain cepat mengerut lalu meleleh.

Pada kain ceruti jenis tertentu, misal kain ceruti amunsen, kainnya sangat tipis dan mudah terbawa angin. Pun harga kain lebih mahal dibanding dengan jenis kain lain. Meski tidak membuat gerah, tapi kain ceruti tidak menyerap keringat dengan baik.


REKOMENDASI TOKO


TOKO 1

TOKO 2

TOKO3



Tidak ada komentar:

Posting Komentar