CHATTING PELANGGAN

Rabu, 15 Maret 2023

JERSEY

 BAHAN JERSEY 


Memiliki ciri khas khusus, yaitu tidak mudah khusut, stretchy

Cara Merawat Bahan Jersey

Perawatan bahan jersey sebenarnya tidak terlalu sulit. Namun, Anda tidak boleh asal-asalan dalam proses mencuci, menjemur, dan menyetrikanya. Berikut ini adalah beberapa langkah perawatan agar pakaian berbahan jersey tidak gampang rusak.

  • Pilih Detergen yang Tepat Agar warna jersey tidak mudah pudar, bijaklah dalam memilih detergen sebelum mencuci pakaian berbahan jersey milik Anda. Rinso Colour and Care terbukti mampu mempertahankan warna pakaian sehingga cocok digunakan untuk mencuci pakaian berbahan jersey.

  • Tidak Perlu Diperas Hilangkan kebiasaan memeras pakaian sebelum dijemur jika bahannya terbuat dari jenis kain jersey. Memeras pakaian berbahan jersey hanya membuat pakaian menjadi mudah melar.

  • Setrika dengan Suhu Medium Jangan menyetrika pakaian berbahan jersey dengan suhu tinggi. Ini bisa merusak serat dari jenis kain jersey tersebut. Anda cukup menyetel suhu setrika di level medium atau sedang. 

Setelah mengetahui berbagai jenis kain jersey di atas, mana yang paling Anda suka? Apa pun jenis kain jersey yang Anda miliki, jangan lupa untuk mengikuti tips merawat bahan jersey di atas untuk menjaga keawetannya.


Beberapa kekurangan dari bahan jersey yang perlu kamu ketahuia, yaitu:

1. Gampang Membentuk Lekukan Tubuh

Bagi sebagian orang bahan jersey tidak cocok untuk dirinya karena bahan jersey memiliki kekurangan berupa mudah sekali membentuk lekukan tubuh. Terlebih lagi bagi para muslimah akan menghindari penggunaan bahan jersey ini pada busana muslim yang digunakannya.

2. Seratnya Tipis

Serat dari bahan jersey bisa dibilang cukup tipis, sehingga bagi sebagian orang akan kurang nyaman ketika menggunakannya. Pada umumnya bahan jersey yang memiliki serat tipis terdapat pada bahan jersey yang berkualitas standar.

3. Mudah Rusak Ketika Sering Disetrika

Apabila kamu memiliki pakaian atau busana yang berbahan jersey, sebaiknya jangan keseringan disetrika karena akan membuat bahan ini menjadi cepat rusak. Oleh sebab itu, kamu bisa menyetrikanya ketika bahan jersey sudah terlihat sangat kusut atau berantakan.

4. Beberapa Jenis Bahan Jersey Cukup Berat

Ketebalan bahan jersey sangat bervariasi, ada yang tidak begitu tebal hingga ada yang sangat tebal. Jenis bahan jersey yang sangat tebal membuat penggunanya akan terasa berat, sehingga akan mengganggu kenyamanan dari pengguna tersebut

Kelebihan Bahan Jersey 

Bahan jersey ini juga memiliki kelebihan di antaranya:

1. Warnanya yang Sangat Beragam

Bahan jersey mempunyai warna yang sangat beragam, mulai dari warna cerah hingga warna gelap. Banyaknya jenis warna ini merupakan kelebihan dari bahan jersey, sehingga konsumen akan senang karena dapat memilih warna yang disukainya.

2. Tidak Mudah Kusut

Bahan jersey memiliki kelebihan tidak mudah kusut, sehingga tidak perlu menyetrikanya terlalu sering. Kamu bisa langsung memakainya tanpa perlu memikirkan harus disetrika terlebih dahulu atau tidak. Kelebihan ini hampir sama dengan bahan hyget.

3. Mudah Menyerap Keringat

Kelebihan berikutnya yang terdapat pada bahan jersey adalah mudah menyerap keringat. Kemampuan ini sangat membuat nyaman penggunanya terutama bagi mereka yang sedang melakukan olahraga.

4. Tekstur Kainnya Elastis atau Fleksibel

Bahan jersey memiliki tekstur kain yang cukup elastis, sehingga ketika digunakan akan seperti pas pada tubuh kita. Maka dari itu, bahan jersey sering digunakan pada pakaian olahraga karena kita bisa bergerak dengan bebas.

5. Mudah Kering

Pada umumnya, ketebalan pada bahan jersey cukup tebal, tetapi ternyata bahan jersey sangat cepat kering. Jadi, apabila kamu menggunakan pakaian berbahan jersey, maka waktu dan tenaga kamu tidak banyak dihabiskan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar